Selasa, 27 November 2012

'Festival Lagu Anak Nusantara' Siap Digelar


Jakarta - Ajang 'Festival Lagu Anak Nusantara' menghadirkan Lomba Cipta Lagu dan Lomba Penyanyi Anak. Grand final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Dari 10 grand finalis Lomba Cipta Lagu Anak, ditemui sejumlah nama tenar di dunia musik. Di antaranya mantan penyanyi cilik Chiquita Meidy, bassist Emerad, Roedyanto, pemusik campursari Koko Thole, pencipta lagu senior Sam Bobo, dan Udin Sedunia.

Chiquita sendiri merasa kaget satu lagu ciptaannya 'Anak Indonesia' bisa masuk 10 besar. Ia mengaku mengirim empat lagu dalam ajang yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu.

"Nggak nyangka ya. dari 4 lagu yang aku kirim, cuma masuk satu, lagu 'Anak Indonesia' itu," ungkapnya dalam jumpa pers di Gedung E Ruang Sidang Terpadu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (27/11/2012)

Juri ajang tersebut Elsa Sigar mengaku tak mudah menyaring 10 finalis dari dua kategori yang dilombakan. Sebelumnya, ada 434 lagu dan 94 penyanyi anak dari seluruh kota di Tanah Air yang bersaing di kompetisi itu.

"Kita ada penilaian terhadap lagu, harus ada pesan positif yang disampaikan. Bisa soal lingkungan, pendidikan, dan lain-lain. Lagu anak itu bukan sekadar lucu, easy listening. Tapi harus ada pesannya, moral, dan sebagainya," jelas Elsa.

Elsa menambahkan, dirinya miris melihat minimnya lagu anak-anak saat ini. Ia pun berharap ajang itu bisa menggerakkan setiap orang untuk lebih peduli dengan generasi penerus bangsa.

"Anak-anak sekarang kebanyakan nyanyi dan hafal lagu-lagu dewasa. Kadang jadi dilema, orangtuanya sendiri kadang juga bangga melihat itu, padahal itu nggak bagus untuk perkembangan pribadi seorang anak. Makanya semoga ajang ini bisa menambah khasanah lagu-lagu anak dan hal-hal positif lainnya," paparnya.

Ketua Panitia acara Bens Leo meminta dukungan masyarakat akan perhelatan tersebut. Ia berharap masyarakat ikut meramaikan Grand Final acara itu karena tidak dipungut biaya alias gratis.

"Ini acara gratis untuk siapa saja pecinta musik anak indonesia.Yang pasti jangan sampai bolos sekolah. Karena digelarnya mulai jam dua siang. Kompetisinya dimulai jam tiga. Akan ada banyak acara dan hiburan," sahutnya.

Grand Final ajang itu nantinya akan menghadirkan dewan juri seperti Purwa Caraka, Trie Utami, Dian HP, dan Gilang Ramadhan. Mereka akan menentukan deretan juara satu hingga sepuluh dari masing-masing katagori lomba.

Acara itu juga akan diramaikan oleh band The Dance Company, JA Country Kids, girlband anak Swittins, Gilang Ramadhan Youth Percussion, dan Pangudi Luhur Youth Choir yang meraih juara 2 di ajang 'Barcelona Youth Choir 2012', Spanyol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

  • sobat bisa menambahkan dengan yang lain bila mau
 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design